10 Karakter Entrepreneur Sukses Yang Patut Dicontoh

Tak heran jika website-website terus bermunculan baik yang berisi informasi atau promosi untuk produk atau perusahaan. Pemilik web site kadang tidak sempat untuk membuat konten dalam web site itu sendiri sehingga dibutuhkan pihak lain untuk mengisinya. Mahasiswa bisa memanfaatkan ini dengan membuat jasa pembuatan konten artikel. Penulisan artikel sendiri bisa dilakukan oleh mahasiswa di berbagai jurusan. Akhirnya ia berhasil di bisnis sepatu yang sampai diekspor ke Italia dengan tiga orang temannya.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Berawal dari hobi gemar menyantap sambal,Agus Sudharrmono secara tak sengaja terjun ke dunia bisnis dengan label e’Sambelin. Daripada menangani setiap langkah bisnis sendirian, ajak saudara atau kerabat untuk ikut berinvestasi misalnya untuk biaya menyewa jasa mendukung bisnis yang akan dijalani. Hal ini dibuktikan oleh dua pelajar asal Amerika yakni Eli Zied yang masih duduk di bangku SMA dan kakaknya Spencer, yang tengah belajar ilmu akuntansi di University of Miami. Jika kamu memiliki prestasi akademik yang cukup baik, maka menjadi guru les privat bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan dana pinjaman tersebut, bisnis pendidikan yang Anda jalankan bisa dikembangkan lebih besar lagi. Cara yang efektif untuk meningkatkan reputasi adalah dengan mencetak lulusan terbaik. Reputasi positif akan terbentuk secara otomatis jika lembaga pendidikan sudah terbukti berhasil mencetak SDM unggulan. Supaya metode pembelajaran bisa disampaikan dengan efektif, butuh tenaga pengajar yang kompeten dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Tenaga pengajar juga harus bisa melakukan mentoring pada peserta didik.

Pada awalnya Ia memilih untuk merintis usaha minuman Kalikong ini niatnya sangat simpel saja. Della ingin berbeda dari mahasiswa lainnya yang mana mereka lebih aktif di organisasi. Berbeda dengan dirinya, Ia lebih memilih untuk membuka usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang – orang disekitarnya. Selain itu, bisnis ini dapat menjadi usaha di kampung untuk anak muda yang memiliki latar belakang akademik kimia. Dengan modal pengetahuan kimia, anda dapat meracik formula jenis pewangi ini karena bahan bakunya tidak sulit didapat dan melengkapi persyaratan jika ada dari pemerintah. Sebagai bisnis yang cocok untuk di desa, bisnis penginapan ini dapat berjalan maksimal jika anda membangun kerjasama dengan tempat wisata di sekitar tempat anda.

Usaha menjualkan kue orang ini berlanjut sampai di masa kuliahnya, bahkan sampai menjelang jadi sarjana. Di samping itu juga Syarif mengajar ngaji dengan gaji 20 ribu rupiah per bulan. Syarif juga saat sekolah pernah menjadi penjual ikan di Pasar Flamboyan Pontianak. Kenangan dalam ekonominya saat sekolah, Syarif sangat terkesan oleh pengalamannya “diturunkan di setengah perjalanan oleh supir oplet di jalan Ahmad Yani karena ongkos yang diminta tidak cukup. Saat itu ongkos oplet a hundred rupiah tapi saya hanya punya 50 rupiah.