12 Pekerjaan Yang Bikin Tabungan Bertambah Tanpa Harus Menomorduakan Rumah Jika Kelak Kamu Jadi Ibu Muda

Ibu juga bisa cek, jam sekian, bisa mengontrol anak melalui video call atau telepon,” ujar Probo. Menurut Anna Yulia, dalam buku Working Mom and Kids, aktualisasi diri dan prestise, sarana pengembangan bakat, kejenuhan di rumah, dan tuntutan hidup merupakan beberapa alasan ibu bekerja. Selain itu, keluarga juga biasanya mendambakan keleluasaan finansial, sehingga meski penghasilan yang diterima suami lebih, mereka bisa memiliki tabungan lebih ketika ada dua pihak yang bekerja. Enning pun memilih untuk menitipkan anak pada asisten rumah tangga, yang dapat menjaga putrinya saat ia dan suami bekerja. Dulu, dia sempat khawatir, tapi semenjak duduk di bangku sekolah dasar, putrinya makin bisa membedakan antara yang baik dan buruk.

Bekerja sambil mengasuh

Tiga tahun bekerja dari rumah membuat Nicole kini sudah terbiasa multi-tasking. Seperti melakukan wawancara telepon sambil mengantar anak ke sekolah atau menulis artikel sambil menidurkan anak. Sobat ukmsumut bisa memasang wifi di rumah atau tempat yang strategis, dekat sekolah atau kantor pemerintahan.

Seringkali kamu berselancar di media sosial atau kepoin orang di . Nah, agar lebih positif dan memberikan revenue, gak ada salahnya kamu manfaatkan media sosial untuk berdagang. Berprofesi sebagai penulis akan membuatmu bebas menentukan jam kerja, gak heran kamu juga masih bisa mengerjakannya sembari mengurusi rumah tangga. Dengan cara ini, bukan mustahil toko sembakomu bisa tumbuh lebih cepat. Selain itu, waktumu pun tak terkuras habis untuk pekerjaan ini.

Tak jarang, anak-anak perempuannya juga disekolahkan di perguruan tinggi bahkan hingga keluar negeri. Seorang wanita lulusan dari perguruan tinggi, biasanya akan lebih memilih untuk bekerja ketimbang “di dapur”. Mereka sudah menghabiskan banyak waktu untuk kuliah, sehingga setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka ingin menerapkan apa yang telah dipelajari selama kuliah. Wanita tidak ingin perjuangan mereka untuk mendapatkan gelar saat kuliah selesai begitu saja. Driver ojol itu diketahui memiliki dua orang anak.”Kembarannya laki-laki Almer Ghanim Shabri tinggal dengan mbak saya di Madura,” ucap Wawa.

Jika kamu punya lebih dari satu anak dan anak yang lebih besar sedang bersekolah di rumah, kamu bisa meminta bantuan mereka untuk membantu mengurus adiknya. Bantulah anak yang lebih besar untuk mengatur waktu mereka antara belajar dan menghibur adiknya. Apabila sudah memiliki jaringan toko penjualan, maka tugas mu selanjutnya terasa ringan hanya membuat kue saja.