5 Jenis Suplemen Alami Yang Berkhasiat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Selain itu, menjaga imunitas tubuh yang baik akan mencegah tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof Amin Soebandrio mengatakan bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh saat pandemi virus corona. Di dalam bawang putih terdapat kandungan sulfurik alami bernamaallicinyang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, Mum.

Beberapa makanan yang mengandung zinc di antaranya lobster, kepiting, udang, atau ikan laut lain. Selain itu, Anda juga mendapatkan zinc dari produk multivitamin daya tahan tubuh yang banyak Casino Online dijual di apotek. Namun jika ingin membeli produk multivitamin alangkah baiknya untuk mencermati rekomendasi penggunaan dan bila perlu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Vitamin D merupakan nutrien yang penting dalam memerangi efek buruk dari patogen-patogen yang berbahaya bagi tubuh. Kaitannya dalam pertahanan tubuh adalah sel darah putih dalam pertahanan sistem imunitas. Asupan vitamin D yang cukup dapat menurunkan risiko peradangan dan risiko infeksi saluran pernafasan. Peran vitamin dan mineral seperti vitamin C, D, E dan Zink menjadi penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang ampuh, terutama membantu sel-sel tubuh dalam memerangi infeksi dan menjaga imunitas. Anda mendapatkannya dari makanan fermentasi seperti yogurt atau asinan kubis, atau dari suplemen.

Penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition menyebutkan adanya hubungan antara asupan nutrisi vitamin E serta proses imunitas dan kualitas hidup lansia. Jika tubuh tercukupi kebutuhan vitamin E-nya, maka standing kesehatan dan daya tahan tubuh mereka pun cenderung lebih kuat. Kedua, kita sebaiknya memenuhi kelompok makanan berserat, terutama kedelai, bayam, brokoli, mangga, dan tomat. Rangkaian makanan ini bisa memenuhi asupan vitamin E sehingga lansia dapat terpenuhi kebutuhan vitamin untuk imun tubuh seluruh keluarga .

Vitamin yang perlu dimakan untuk meningkatkan imun tubuh

Mengonsumsi makanan tertentu bisa meningkatkan sistem imun tubuh, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Teh hijau mengandung flavonoid dan kaya akan epigallocatechin gallate antioksidan kuat lainnya. Dalam penelitian, EGCG terbukti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. L-theanine dapat membantu produksi senyawa melawan kuman dan bakteri. Manfaat vitamin C bagi tubuh lainnya adalah menjaga imunitas dari penyakit pilek disertai batuk.

Selain orang dewasa, suplemen ini juga masih bisa dikonsumsi oleh anak di atas usia 12 tahun. Agar daya tahan tubuh semakin kuat, orang dewasa bisa rutin meminum tabletnya three kali sehari. Suplemen multivitamin merek Nutrimax ini mengandung beragam kombinasi kandungan seperti asam amino, mineral, vitamin, ginseng, bawang putih, jahe, dan royal jelly.