Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

7 Tips Fokus Bekerja Dari Rumah

7 Tips Fokus Bekerja Dari Rumah

Dengan suasana kerja nyaman, Anda tidak akan mengalami gangguan saat menyelesaikan tugas dari perusahaan. Kamu sedang mengerjakan dua pekerjaan full time (mungkin lebih!) dan keduanya memiliki jam kerja yang sama. Awali dengan menyadari bahwa kamu sedang mendapat tugas dengan tanggung jawab yang besar dan beri ruang untuk kesalahan dan belajarlah dari kesalahan tersebut.

Pasalnya umumnya pekerja kantor ini dinaungi oleh perasaan kalut dan malas karena mereka diharuskan untuk hanya fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjemukan saja. Kerja dari rumah bisa membuat Anda merasa seperti bekerja sendiri. Ini terkadang bisa memicu stres dan rasa bosan yang menyebabkan fokus terganggu. Untuk itu, meski bekerja sendiri di rumah, pastikan Anda memiliki waktu untuk berbincang dengan keluarga maupun teman kantor melalui telepon atau video name.

Sehingga perusahaan tidak boleh berasumsi bahwa bekerja dari rumah adalah pengaturan yang tidak dapat diandalkan yang dibuat hanya untuk mempermudah pekerjaan bagi karyawan. Untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif saat bekerja dari rumah, mulai dengan menerapkan jam kerja yang sama ketika berada di kantor. Gunakan waktu yang biasanya digunakan untuk bersiap-siap ke kantor menjadi kegiatan lain, misalnya menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah. Dalam banyak kasus, bekerja dari rumah menawarkan solusi alternatif yang menarik bagi orang-orang yang biasanya bekerja di kantor. Khususnya saat masa-masa krisis, seperti sekarang dengan adanya virus corona, bekerja jarak jauh menjadi opsi yang baik untuk banyak orang.

Akan tetapi, metode bekerja dari rumah bisa berjalan tidak optimum tanpa pengelolaan tim kerja yang baik. Tak semua perusahaan di Jakarta menerapkan aturan work at home saat wabah virus Corona. Dalam situasi darurat seperti saat ini, negara butuh kepedulian dan pengorbanan seluruh anak bangsa. Mengizinkan karyawan bekerja dari rumah tanpa menghilangkan hak-hak mereka ialah wujud kepedulian dan pengorbanan yang sangat mulia. Kemampuan otoritas pemerintah baik pusat maupun daerah untuk memastikan perusahaan menyukseskan program bekerja dari rumah pun sangat diperlukan. Harus kita katakan, belum semua dari tiga kebijakan itu terimplementasi secara baik.

Banyak orang mengira bekerja dari rumah berarti memakai piama sepanjang hari, lalu tidak mandi sepanjang hari. The Harvard Business Review merilis laporan riset yang menarik mengenai seberapa efektif orang-orang yang bekerja dari rumah, serta seberapa produktif mereka. Untuk meningkatkan produktivitas Anda, mulai hari Anda dengan mengatur alarm dan bangun pagi seperti halnya ketika Anda akan ke kantor. Jika kalian memiliki waktu ekstra satu atau dua jam karena tidak perlu berangkat dan pulang kantor, gunakan kesempatan waktu itu untuk berolahraga baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah. Apabila keluar rumah pastikan untuk pergi ke tempat yang tidak ramai dan patuhi protokol kesehatan.

Dengan tetap berhubungan, Anda juga bisa menjaga komunikasi perihal pekerjaan berjalan lancar, sehingga bisa cepat selesai. Jangan mengaburkan batasan antara waktu untuk bekerja dan beristirahat. Oleh karenanya, hindari hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan di malam hari.

Bekerja santai dari rumah

Sementara, sejumlah pihak terus mengkampanyekan agar masyarakat berdiam diri sejenak untuk mengurangi risiko terinfeksi virus corona baru. Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan produktivitas ketika sedang kerja di rumah. Jika perlu, kamu dapat menambahkan beberapa elemen lain supaya dapat membuat suasana kantor di rumah.

Dari tahun ke tahun, banyak orang mulai mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Sejak krisis COVID-19 pertama kali dimulai pada Maret 2020, sixty six persen orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah berupaya lebih untuk mengoptimalkan cara rumah mereka membuat mereka merasa nyaman. Bagi 23 persen orang yang dilaporkan membeli furnitur dalam 12 bulan terakhir, kenyamanan adalah prioritas terbesar ketika bekerja dari rumah.

Kalau kamu punya keahlian di bidang desain dan terbiasa dengan Adobe Illustrator dan Photoshop, maka kamu bisa menawarkan jasamu untuk pembuatan logo atau apa pun yang berkaitan dengan desain grafis. Bahkan para desainer grafis yang sudah bekerja pun tetap menjajakan keahlian mereka yang mana setiap pekerjaan yang diterima akan dikerjakan di rumah. Bahkan tak sedikit yang akhirnya memutuskan bekerja kantoran dan memilih berkerja dari rumah saja. Rekomendasi tipe meja kerja di rumah yang pertama jatuh pada Hatch Office Desk yang memiliki desain minimalis.

Comments are closed.