Kunci Agar Terhindar Dari Gelombang Kedua Covid

Gunakan masker saat berada di sekitar orang lain, binatang peliharaan, atau jika akan tempat publik. Jika Anda tidak dapat menggunakan masker, orang yang tinggal bersama Anda tidak diperbolehkan untuk berada dalam ruangan yang sama. Anda harus membatasi aktivitas di luar rumah, kecuali untuk memperoleh layanan kesehatan. Tak hanya tempat umum, seperti tempat makan, gedung olah raga, tetapi tempat ibadah saat ini harus mengalami dampak tersebut. “Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa salah satu varian lain atau varian baru di masa depan, mungkin memerlukan vaksin baru atau yang diubah,” ungkapnya. Jika tidak, Anda bisa pula memakai hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen.

Cara untuk terhindar dari Covid

Hal ini tersebut dilakukan karena tangan adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan rutin mencuci tangan dengan benar, itu artinya Anda membantu mengurangi risiko penyebaran virus atau bakteri yang dapat tertular melalui tangan. Cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan BUKAN pada tubuh atau baju dan TIDAK AKAN melindungi Anda Sweet Bonanza dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit. Virus berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain. Cairan disinfektan dapat membersihkan virus yang menempel di permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau saklar lampu yang kerap disentuh orang.

Itulah yang membuat mencuci tangan dengan sabun menjadi menarik untuk dilakukan. Virus corona ini bisa menular melalui percikan air liur, bersin, batuk yang keluar dari mulut si penderita. Jika percikan tersebut menempel ke tangan dan permukaan benda-benda yang sering kita sentuh kita bisa tertular.

Berjemur di bawah sinar matahari antara jam 10 pagi-1 siang juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini juga bisa Anda dan keluarga lakukan agar tubuh dapat menangkal berbagai macam virus. Perlu diketahui bahwa virus Corona dapat bertahan hidup di permukaan benda mati dalam kurun waktu tertentu, sehingga kita berisiko tertular jika kebetulan menyentuh benda yang telah ditempeli virus tersebut. Untuk itu, usahakan untuk tidak menyentuh sembarang benda yang ada di rumah sakit.

Tips tersebut hanya beberapa dari perilaku penting yang harus dilakukan dalam kondisi New Normal, dimana pandemi COVID-19 masih tetap ada. Upayakan untuk selalu mencari informasi terbaru dan terpercaya tentang perkembangan Pandemi COVID-19; untuk melindungi diri dan keluarga. Semua orang tidak mungkin bertahan terus selamanya didalam rumah, karena aktifitas kehidupan harus didukung dengan perekonomian yang berjalan regular. Mengganti masker untuk melindungi diri dari COVID-19 enggak boleh sembarangan.

Saat membersihkan rumah, ada baiknya kita mengenakan masker dan sarung tangan. Hal ini untuk memastikan agar kita terhindar dari kuman dan virus yang menempel pada permukaan benda. Rekomendasi ini disusun oleh pakar untuk membuat rumah kita bersih, tidak menjadi tempat penyebaran virus corona. Konsumsi vitamin dan suplemen bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. [newline]Namun kamu lebih baik mendapatkan vitamin dari sumbernya langsung daripada konsumsi vitamin olahan berbentuk pill, pil atau minuman. Bukan hanya untuk para pekerja saja, bahkan untuk semua kalangan para pelajar.

Jika kita ingin suasana lebih ramai, pilihlah orang yang kita ketahui kesehariannya, seperti orang rumah sendiri atau teman kontrakan yang minim kegiatan di luar. Selain itu, jika memang terpaksa berkelompok, batasi hingga 3-5 orang saja dan bersepeda dalam jarak 1,5 meter antar orang. Akan tetapi, akan lebih bijak jika kita tidak sembarangan dan terburu-buru pergi ke rumah sakit guna menghindari risiko paparan. Cari bantuan medis dengan lebih dulu menelepon faskes terkait, dan ikuti arahan dari tenaga medis.

Diantaranya adalah sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman serta istiqomah dalam menggunakan masker untuk menghindari droplet. Saat membersihkan atau melakukan disinfeksi, Anda perlu menggunakan sarung tangan dan masker, serta mencuci tangan dengan air bersih dan sabun setelah selesai membersihkan rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona yang mungkin saja terjadi. Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Anda juga perlu menghindari kebiasaan menyentuh mata, mulut, atau hidung saat tangan dalam keadaan kotor. Sehingga, pastikan ketika Anda mencuci tangan, lakukan cuci tangan secara benar, yaitu dengan menggunakan air yang mengalir dan sabun selama 20 detik. Memiliki daya tahan tubuh yang kuat, dapat membantu mencegah penyebaran virus corona, karena jika Anda memiliki imun yang rendah.