Lulus Kuliah, Lanjut S2 Atau Kerja?

Sebab hampir semua perusahaan akan membutuhkan ahli manajemen di dalam operasionalnya. Penghasilan seorang lulusan jurusan manajemen juga sangat menjanjikan, terutama bagi yang berkarir di perusahaan ternama. Jurusan Manajemen dengan konsentrasi Digital Marketing merupakan peminatan yang sangat dibutuhkan saat ini maupun untuk masa depan. Setiap universitas memiliki biaya yang berbeda-beda untuk program pasca sarjana ini.

Dilansir melalui Business News Daily, Jumat (4/9), para ahli dan wirausahawan berpengalaman, yang juga memulai bisnis sesaat sejak lulus kuliah, memberika masukannya untuk para lulusan baru. Sebagai agen pendidikan, ICAN Education Consultant tak hanya membantu proses pendaftaran ke berbagai universitas di luar negeri. Tim kami juga membantu setiap proses pendaftaran dankonsultasi perkuliahanuntuk masuk kampus-kampus dalam negeri. Agar bisa masuk kuliah di program S1, kamu harus lulus jenjang pendidikan setara SMA.

Semua jurusan tersebut baik untuk meniti karir Anda untuk Anda yang suka dengan dunia pendidikan. Setiap tahunnya, banyak universitas di Indonesia yang menghasilkan lulusan sarjana dengan berbagai jurusan ilmu terapan. Jika dihitung, ada jutaan sarjana yang bersaing di dunia kerja di waktu yang bersaman.

Meniti karir dari kuliah

Setelah merasakan indahnya pacaran, kebanyakan berharap dapat segera menikah & membangun keluarga baru yang bahagia. Akan tetapi, perlu dipahami bahwa menikah bukan hanya soal cinta. Untuk menikah, kamu dan pasanganmu perlu mempersiapkan biaya pernikahan, tempat tinggal, kendaraan, serta biaya hidup dan biaya pendidikan anak nantinya.

Punya manajemen waktu yang baik, kamu jadi lebih mudah beradaptasi dengan deadline dan berbagai macam task yang diberikan di dunia kerja. Well, untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar, dibutuhkan juga sebuah keahlian yang baik. Keahlian ini bisa didapatkan dari ilmu selama belajar di bangku kuliah. Dengan kata lain, jabatan yang tinggi idealnya harus berbanding lurus dengan pendidikan yang kita tempuh. Para fresh graduate tidak melulu harus bekerja sesuai bidang atau jurusan saat kuliah dulu. Akan tetapi, ketahui dulu jenis pekerjaan apa yang diinginkan agar bisa lebih fokus untuk mencapai target demi meraih kesuksesan.