10 Cara Menjaga Diri Dan Keluarga Agar Terhindar Dari Virus Corona Menurut Kementerian Kesehatan

Jika memungkinkan, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan terlebih dahulu, sehingga pasien dapat diarahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat. Lakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk mencegah penularan virus. Segerake dokterbila Anda mengalami gejala infeksi virus Corona (COVID-19) seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari Cina atau negara lain yang positif terinfeksi.

“Untuk masyarakat, tentu tidak bisa seluruhnya shock di take up oleh APBN. Namun APBN berusaha untuk bisa mendukung ketahanan sosial masyarakat. Dari sisi sosial ekonomi APBN mencoba untuk memberikan dukungan agar shock itu tidak merusak atau dalam hal ini menyebabkan kebangkrutan yang sifatnya masif”, ungkap Menkeu. Untuk Moms, mungkin sebelum menstruasi atau ketika menstruasi sering mengalami sakit perut bagian bawah yang cenderung berada pada perut kiri. Hal ini wajar terjadi karena menstruasi membuat otot rahim mengalami kontraksi. Mulai dari menstruasi yang tak teratur, mengalami sakit saat berhubungan seksual, mual hingga muntah dan lain sebagainya.

Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Maka itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor. Selain di tingkat pusat langkah siaga juga dilakukan oleh pemerintah daerah dengan menyiagakan 100 rumah sakit. Kesiagaan juga dilakukan di one hundred thirty five bandara dan pelabuhan internasional dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh. Penggunaan masker ini dapat dilakukan oleh Anda yang sakit maupun orang yang merawat.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan jasa supply makanan dari restoran favorit kamu. Perlu diingat untuk memilih makanan yang dimasak hingga matang dan bisa dipanaskan kembali. Karena makanan yang dimasak hingga matang dapat membantu untuk membunuh virus corona.

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa langkah mencegah virus Corona di lingkungan sekolah. Saat menghubungi layanan tersebut, jangan lupa sertakan usia dan jenis kelamin. Lalu sampaikan gejala yang dirasakan serta riwayat perjalanan dalam dua pekan terakhir.

Dilansir dari The Health Site, virus Corona baru dapat hidup di permukaan selama berjam-jam hingga berhari-hari. Caranya dengan menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Pada akhirnya perlu kita ingatkan bahwa semua orang berisiko untuk terkena Corona Virus. Jika anda mengalami gejala dari Corona Virus maka sebaiknya anda langsung berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Paru untuk dilakukan pemeriksaan lanjut. Mengingat jumlah korban dari virus corona ini semakin meningkat, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama disaat menggunakan transportasi umum. Kasus yang dicurigai adalah individu dengan suhu di atas 38 derajat dan gejala seperti flu dan telah melakukan perjalanan ke daerah yang terkena atau memiliki kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dalam 14 hari.

Langkah tepat jika terkena Covid

Kemudian buang tisu bekas bersin tadi dalam tempat sampah, dan cuci bersih tangan menggunakan sabun dan air. Jika tidak ada, gunakan cairan berbasis alkohol minimal 70 persen atau hand sanitizer. Cara penanganan yang pertama bagi Anda yang mengalami sakit atau gejala ringan COVID-19 dapat pulih di rumah.