9 Cara Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid

Sejak 5 Februari 2020, Indonesia telah memberlakukan pembatasan perjalanan ke Cina berupa penghentian sementara penerbangan dari dan ke Cina. Vaksin untuk mencegah infeksi COVID-19 sedang dalam tahap pengembangan/uji coba. Istirahat yang memadai akan meningkatkan kemampuan sel T untuk melawan infeksi maupun virus berbahaya. Carilah pertolongan medis sebelum penyakit semakin memburuk. Sebelum mencari layanan tersebut, jangan lupa untuk menghubungi terlebih dahulu dan menceritakan apa yang dialami untuk segera dievaluasi. Gunakan semprotan pembersih dan lakukan pembersihan sesuai instruksi atau petunjuk yang tertera.

Bagaimana cara untuk tidak terkena covid

Anda harus mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat terlebih dahulu seperti klinik/rumah sakit umum sebelum akhirnya dapat dirujuk ke rumah sakit di bawah ini. Dirjen Anung mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama Tiongkok, termasuk Hongkong, Judi Online Wuhan, atau Beijing agar memperhatikan perkembangan penyebaran infeksi virus corona di wilayah tersebut. Menghindari kerumunan juga harus diiringi dengan jaga jarak saat bertemu orang lain, memakai masker saat di luar rumah, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jika kondisi sudah lebih stabil, orang tua dapat mengajak anak untuk konseling atau berobat secara online,” pungkasnya. Mengelola stres dengan baik dapat bantu menjaga fungsi daya tahan tubuh, sehingga peluang kesembuhan ikut meningkat. Orang tua diminta untuk menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, dan olahraga di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk mengelola stres, dan buat pikiran jadi lebih relaks. “Menggunakan kamar mandi terpisah dengan anak yang sakit, tapi kalau tidak memungkinkan sebisa mungkin sering dibersihkan dan didesinfeksi,” ujar dr. Devia Irine.

Jika kondisi tubuh kurang fit, sebaiknya kamu tidak memaksakan diri untuk keluar rumah. Lebih baik pilih untuk tinggal di rumah untuk memulihkan kondisi fisik agar kembali prima. Setidaknya minum eight gelas air atau sekitar 1.5 liter setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh selalu tercukupi. Beberapa jenis makanan yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti buah lemon, apel, bawang putih, dan jahe.

Cara terbaik untuk mencegah dan memperlambat penularan dengan mencuci tangan atau sering menggunakan hand hanitizer dan tidak menyentuh wajah Anda. Orang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut DAN pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal. Melakukan perawatan, pengobatan, isolasi, dan investigasi guna mencegah penyebaran penyakit meluas dan berpotensi menjadi kejadian luar biasa atau wabah.