Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Atau Covid

Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan melalui perlindungan kesehatan individu dan perlindungan kesehatan masyarakat. Belum ditemukannya vaksin dan pengobatan definitif COVID-19 diprediksi akan memperpanjang masa pandemi, sehingga masyarakat harus bersiap dengan keseimbangan baru pada kehidupan. Aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi harus berjalan beriringan dan saling mendukung. Masyarakat harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan COVID-19. Kedisiplinan dalam menerapkan prinsip pola hidup yang lebih bersih dan sehat merupakan kunci dalam menekan penularan COVID-19 pada masyarakat, sehingga diharapkan wabah COVID-19 dapat segera berakhir. Selalu rutin memersihkan tangan secara menyeluruh dengan alkohol atau cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Menghindari kerumunan juga dapat melindungi orang rentan seperti lansia dan orang dengan penyakit kronis. Sebab jika orang rentan tersebut tertular virus corona, dampaknya akan berakibat fatal. Di Indonesia, pencegahan virus corona dengan gerakan social distancing sempat digalakkan secara resmi oleh pemerintah lewat program PSBB di berbagai wilayah.

Memang tidak akan menghentikan virus sepenuhnya, tetapi akan membuat kita sulit menyentuh hidung dan mulut secara langsung. Penelitian mengungkapkan bahwa masker bisa melindungi dari penularan virus yang bisa menyebar melalui percikan atau droplet, mikrodroplet dan aerosol. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyebut, anak muda berpotensi besar sebagai pembawa mikroorganisme SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19. Vaksinasi yang pasti sangat penting untuk memperlambat penyebaran virus dan mengurangi keparahan penyakit. CDC terus merekomendasi agar mempraktikan kebersihan yang baik dengan sering mencuci tangan dengan sabun setidaknya 20 detik. Menurutnya, pemerintah sudah berupaya maksimal menangani pandemi Covid-19.

Cara untuk terhindar dari Covid

Jangan lupa, penuhi kebutuhan cairan dengan banyak minum air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Artinya, Anda akan mengalami gejala terinfeksi virus Corona jika virus tersebut terhirup atau sampai tertelan masuk ke dalam tubuh. Jika seseorang yang terinfeksi virus bersin di tangan mereka, kemudian menjabat tangan Anda, maka Anda tidak akan tertular virus tersebut. Tetapi, jika setelah itu Anda menyentuh mulut, mata, atau hidung Anda, kemungkinan virus itu bisa masuk ke dalam tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau agar masyarakat tidak memandang remeh penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Itulah lima cara yang bisa Anda dan keluarga lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di rumah.

Dengan tubuh yang sehat maka kita akan terhidar dari berbagi macam penyakit khususnya penyakit Covid-19 yang sedang melanda bumi kita tercinta ini. Untuk itu mulai sekarang biasakan jaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit. Mulai dari poin pertama hingga kelima, manakah yang para orang tua sudah lakukan? Yuk, segera sigap jika sudah muncul tanda-tanda terinfeksi virus Corona.

Bahkan, beberapa kantor pemerintahan dan swasta sudah mengeluarkan kebijakan do business from home atau bekerja dari rumah agar karyawan dapat melakukan social distancing. Dengan memiliki perlindungan jiwa Astra Life, kamu dan keluarga bisa jadi lebih tenang dalam menghadapi pandemi ini. Kurangnya information Slot Online Terpercaya atau kejelasan sosok ahli-ahli yang tidak disebutkan namanya, dapat mengindikasikan informasi tersebut hoaks.

Jika Anda bertemu dengan orang yang dikenal dalam satu supermarket atau toko yang sedang Anda kunjungi, hindarilah untuk berpelukan atau berjabat tangan. Anda cukup melempar senyum kepada mereka karena mengurangi kontak dengan orang lain dapat menurunkan risiko tertular virus corona. Hindari stres, makan makanan bergizi yang kaya vitamin dan mineral serta lakukan olahraga ringan agar badan tetap match selama WFH di rumah. Karena di saat imunitas tubuh baik, maka akan memperkecil kemungkinan kamu untuk terkena virus corona yang membahayakan kesehatan. Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel.

Virus corona bmenyebar dari satu orang ke orang lain yang berada pada jarak satu meter. Apabila terlihat bersin, dianjurkan untuk mencucinya dengan antiseptik dan lakukan 6 langkah cuci tangan selama detik sebagai cara mencegah COVID-19. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah virus corona menyebar. Kamu bisa tertular virus corona saat dalam perjalanan, karena interaksi dengan orang lain bisa menjadi transmisi/penularan virus corona. Sebelum mengunjungi layanan kesehatan, Anda dapat menghubungi dokter untuk memastikan apakah anda mungkin mengalami Covid-19 atau tidak. Langkah ini dapat membantu penyedia layanan kesehatan untuk mengambil langkah sekaligus menjaga orang lain untuk terinfeksi atau terpapar.

Jika Anda butuh untuk membuka pintu, gunakanlah siku atau kaki Anda, dan buka dengan cara pelan-pelan agar tak merusak pintu. Virus coronamudah menular sehingga harus diantisipasi agar seseorang tidak muda tertular maupun menularkan pada orang lain. Pemerintah Indonesia kembali mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja dan membatasi kegiatan di luar rumah. Hingga saat ini, belum ada terapi anti-virus yang terbukti efektif untuk mengatasi infeksi 2019-novel coronavirus. Beberapa anti-virus yang telah berhasil menangani infeksi MERS-CoV dan SARS-CoV sebelumnya, belum menunjukkan hasil memuaskan untuk mengatasi infeksi coronavirus yang baru ini. Pemeriksaan penunjang tersebut antara lain adalah pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan pembekuan darah, fungsi ginjal dan hati serta pemeriksaan virologi.