Mencegah Virus Corona Dengan Jahe, Tanaman Rempah Ini Bisa Tambah Kekebalan Daya Tahan Tubuh

Gejala hepatitis A dapat bertahan hingga dua bulan, seperti kelelahan, mual, sakit perut, dan penyakit kuning. Kebanyakan orang dengan hepatitis A tidak memiliki penyakit jangka panjang. Cara terbaik untuk mencegah hepatitis A adalah dengan mendapatkan vaksinasi.

Tanaman untuk bebas dari virus

Selain itu, sifat antioksidan juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, tanaman ini cocok untuk diolah dan dikonsumsi di tengah pandemi virus corona covid-19. Ekstrak daun dan kulit batang pohon kelor terbukti efektif menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara, pankreas, dan usus besar. Manfaat daun kelor tersebut diduga berkat kandungan antioksidannya yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Di Bengkulu, tumbuhan ini bisa dijumpai di hutan, kebun, maupun halaman.

Anda bisa minum teh jahe atau jahe untuk menambah asupan ramuan dalam makanan Anda. “Kita melakukan pengamatan konsentrasi dari ekstraksnya, kemudian kami melakukan uji terhadap virus Sars-Cov-2 terhadap sel dan kami melihat positif kontrol ini dengan remdisivir hampir sama,” ujar Dr. Masteria. Bisa melalui udara lewat batuk dan bersin atau melalui kontak langsung seperti menyentuh atau berjabat tangan. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini dapat menyebar melalui infeksi ke orang lain dengan berbagai cara. Virus corona menjangkit tubuh seseorang ketika daya tahan tubuhnya tidak sedang dalam keadaan fit, ternyata jahe bisa jadi solusi pencegahannya. Dengan Jovee, suplemen yang kamu pesan adalah hasil rekomendasi berdasarkan kebutuhan kamu.

Selain itu, membawa makanan bekal sendiri juga akan membiasakan gaya hidup sehat. Daun tanaman, katanya, biasa digunakan untuk menangkis serangan virus. “Tanaman ini menurut informasi banyak tumbuh di Provinsi Jambi. Apa hasilnya, tolong sampaikan ke kami secepatnya. Terima kasih Pak Gubernur,” kata Agen PAY4D Doni Monardo, seperti ditirukan Gubernur Jambi Fachrori Umar. Ada satu bahan rempah yang juga punya manfaat untuk menangkal infeksi umum seperti flu. Dalam bahasa Inggris disebut dengan nama Giloy dan dalam bahasa ilmiah disebut Tinospora Cordifolia seperti dilansir dari NDTV, Selasa (31/3).

Biasanya, ramuan herbal akan dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina. Nah, berikut ini 10 bahan natural yang berfungsi sebagai antivirus alami. Seperti dijelaskan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, ia mengimbau masyarakat agar terus menggerakkan hidup sehat untuk mencegah merebaknya virus Corona COVID-19. Saniter semaksimal mungkin selalu membantu Anda untuk memberikan proteksi lebih agar tehindar dari serangan bakteri maupun paparan virus.

Tanaman dengan nama latin Curcuma domestica Val tersebut terbukti mengandung zat aktif yang khas, yaitu curcuminoide dan ukanon jenis A, B, C dan D yang berfungsi merangsang daya tahan tubuh. Tanaman natural sendiri merupakan tanaman atau tumbuhan yang memiliki nilai lebih dalam pengobatan. Biji dan minyak tanaman ini sudah digunakan sebagai bumbu masakan serta obat herbal tradisional sejak 2000 tahun lalu, khususnya oleh suku Indian dan Arab. Lebih jelasnya, tanaman dengan nama latin Phyllanthus niruri ini memaksimalkan kerja sel-sel darah putih, termasuk neutrofil, monosit atau makrofag, limfosit T dan B dalam melawan patogen. Ternyata sama seperti kunyit, temulawak juga mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-virus.