Rekomendasi Dari Cdc, Lakukan 10 Cara Ampuh Ini Agar Terhindar Dari Covid

“Setiap menit yang dihabiskan untuk berbelanja di dalam ruangan meningkatkan risiko Anda,” ujar Dr. Scott Braunstein. “Kita adalah makhluk sosial, jadi melakukan Agen PAY4D isolasi mungkin bukanlah hal yang menyenangkan. Jika Anda memutuskan untuk keluar, Anda harus bersama beberapa orang yang sangat tepercaya,” kata Tetro.

Nah, bila Anda dan keluarga berniat untuk pergi ke rumah sakit di era new regular sebaiknya simak artikel berikut ini. Sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa suggestions aman pergi ke rumah sakit agar Anda bisa berobat dengan baik sekaligus mencegah penularan virus Corona. Dengan tidak melakukan jabat tangan, akan menghindarkan terjadinya kontak kulit. Upaya untuk selalu ingat untuk menghindari menyentuh wajah, mata, hidung dan mulut. Jika tangan telah menyentuh permukaan benda, meja, kursi, pintu, dll, maka virus dapat menempels. [newline]Tangan yang telah terkontaminasi dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut.

Cara untuk terhindar dari Covid

Anak di bawah usia dua tahun menjadi kelompok usia paling rentan terhadap Covid-19. Ketika batuk atau bersin, orang mengeluarkan percikan dari hidung atau mulutnya dan percikan ini dapat membawa virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda dapat menghirup percikan ini dan juga virus COVID-19 jika orang yang batuk itu terjangkit penyakit ini. Dengan menjaga jarak minimal 1 meter,maka anda akan terhindar dari percikan tersebut. Dalam masa ini, menghindari keramaian adalah upaya preventif yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Upaya social distancing, isolasi mandiri, dan penerapan PHBS dapat dilakukan oleh siapapun.

Jika kamu merasa kondisi tubuh sedang tidak sehat sebaiknya istirahatlah di rumah. Daya tahan tubuh yang lemah bisa menjadi sasaran empuk bagi virus untuk menyerang. Jika kamu mengalami batuk atau flu yang tak kunjung sembuh lebih dari seminggu, kunjungi dokter segera.

Menari merupakan kegiatan common yang dapat dilakukan oleh segala usia. Menari dipercaya dapat melepaskan rasa stress dengan membiarkan tubuh anda aktif bergerak mengikuti irama lagu tertentu. Menari juga dapat menjadi hobi baru yang bisa anda lakukan disela-sela social distancing ini. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa menari lebih baik dibandingkan olahraga lari dan membakar kalori yang lebih banyak. Selain itu, menari juga merupakan olahraga yang cenderung mudah dan dapat dilakukan kapan saja.

Tidak hanya itu, ternyata Facebook juga merilis sejumlah suggestions bagi pengguna medsos agar terhindar dari hoaks yang beredar di dunia maya. Siapkan makanan yang tidak mudah basi, perlengkapan mandi, dan obat-obatan, terutama penurun panas. Sehingga Moms tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengelilingi pasar. Pastikan untuk membawa keranjang belanjaan sendiri karena virus diketahui bisa menempel di kemasan makanan seperti kardus, kertas, hingga plastik. Moms bisa mengurutkan daftar belanjaan dari jarak atau lokasi pedagang. Misalnya, dari pintu masuk, Moms sudah memperkirakan membeli sayuran karena di sana adalah titik pedagang sayur berkumpul.

Orang tanpa gejala merupakan kontak erat dengan kasus positif COVID-19. Dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah yang melaporkan adanya penyebaran di wilayah setempat. Cuci tangan lebih sering dengan menggunakan sabun dan air setidaknya 20 detik. Jika sabun dan air tidak tersedia, cucilah tangan dengan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Untuk saat ini, dianjurkan lebih baik melakukan aktivitas di rumah agar pandemi virus corona cepat berlalu.

Jika kamu sedang batuk atau bersin, selalu gunakan tisu untuk menutupi mulut ketika hendak bersin. Setidaknya minum 8 gelas air atau sekitar 1.5 liter setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh selalu tercukupi. Namun pastikan penggunaannya benar, yakni masker tersebut harus menutupi mulut dan lubang hidung. Karen Fleming, seorang profesor Biofisika dari John Hopkins University melalui akun Twitternya, dikutip Forbes, menjelaskan virus corona merupakan virus yang terbungkus oleh lapisan lemak. Air sabun atau hand sanitizer mampu untuk melarutkan lapisan lemak tersebut sekaligus membasmi virus corona. Semua protokol dalam new normal itu ditetapkan untuk menghindari penularan Covid-19.