Vitamin Buat Daya Tahan Tubuh Yang Bagus Dan Aman

Selain itu, asupan zinc dapat membantu penyerapan vitamin C menjadi lebih efektif. Menurut European Journal of Immunology, zinc berfungsi untuk mengaktifkan sel T dalam tubuh. Sel T bekerja untuk mengendalikan respon imun dan menyerang sel yang membawa kuman penyakit. Secara khusus, ekstrak echinacea juga menunjukkan efek maksimal pada pencegahan infeksi flu berulang.

Vitamin yang perlu dimakan untuk meningkatkan imun tubuh

Untuk makanan penambah sistem imun mungkin kamu sudah mendengar maupun membacanya. Nah, jika kamu mencari minuman seperti apa yang dapat menambah sistem kekebalan tubuh, berikut ulasannya. Vitamin C merupakan suplemen paling populer untuk melindungi tubuh dari infeksi. Sama seperti vitamin D, vitamin C juga punya peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Berikut beberapa vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengutip berbagai sumber. Sistem imun sendiri terdiri dari kumpulan sel dan senyawa kimia yang bekerja mempertahankan tubuh dari serangan patogen.

Berikut Popmama.com telah merangkum 7 suplemen dan vitamin untuk menjaga imun tubuh agar tetap aman. Makanan yang difermentasi mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus Anda dan ketika jumlahnya tinggi, maka kekebalan tubuh Anda akan meningkat. “Makanan fermentasi juga melindungi Anda dari infeksi virus,” ungkap Sara Davenport, pakar kesehatan dan penulis Reboot Your Health.

Jika tubuh mengalami kekurangan vitamin B ini, virus akan dengan mudahnya menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit. Jika mengalami kekurangan seng ini bisa mempengaruhi sistem imun, sehingga akan meningkatkan risiko infeksi dan penyakit, termasuk pneumonia. Vitamin E adalah antioksidan kuat dan dapat membantu tubuh melawan infeksi. Kebanyakan orang tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin C kecuali ada rekomendasi khusus dari dokter.

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam ikan, yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA. Selain itu, ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting yang sayang untuk Anda lewatkan. Tidak heran manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan perkembangan otak. “Kita perlu mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan Zinc yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari COVID-19,” ujarnya, Rabu (1/4). Nah, itulah kelima buah yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kamu.

Lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat masyarakat semakin gencar mengkonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Itulah daftar vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan karena kasus Covid-19 kembali melonjak. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa melancarkan sistem pencernaan dengan mengonsumsi jeruk sunkist. Jeruk ini merupakan salah satu buah yang memiliki serat yang kaya dan membantu Anda untuk melancarkan sistem pencernaan.

Agar tetap aktif dan tidak mudah lelah, dibutuhkan tambahan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. “Tidak perlu khawatir untuk konsumsi produk Immune Booster atau produk pendukung imunitas tubuh. Seluruh produk yang dipasarkan di Jovee, telah melalui pengujian keamanan, efikasi, bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Produk yang paling banyak dicari lewat aplikasi personalisasi vitamin dan suplemen ini adalah Immune Booster yang terdiri atas Vitamin C, Multivitamin yang mengandung Zat Besi serta kunyit. “Kenaikan terasa sejak sejak awal Maret, kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini” demikian ujar Natali Ardianto, CEO Jovee.

Makanan yang dikonsumsi perlu diperhatikan baik-baik selain menerapkan protokol kesehatan dengan tepat. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan jenis makanan yang bagus untuk memaksimalkan kekebalan tubuh. Vitamin dan multivitamin bukan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Jenis obat-obatan ini begitu mudah ditemukan di mana saja dan menjadi suplemen untuk daya tahan tubuh sehari-hari. Apalagi, di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19) atau coronavirus illness Agen PAY4D.

Biasanya, memasuki musim baru, kasus penyakit menjadi lebih banyak dari biasanya. Bila daya tahan tubuh menurun saat pergantian musim, Anda pun jadi rentan terserang penyakit. Ayo, lakukan berbagai cara meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat Anda praktikkan sehari-hari.

Di tahun 1934, kami menjadi pelopor suplemen vitamin C pertama di dunia, dan sejak itu terus membantu menjaga sistem pertahanan alami tubuh tetap prima selama lebih dari eighty tahun. Saat ini rangkaian suplemen inovatif kami senantiasa mendukung daya tahan tubuh Anda setiap hari. Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam. Suplemen memang bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang tak bisa kita dapatkan.